Apa itu EHR dan EMR?



Electronic Health Record 
 Electronic Health Record adalah akun terperinci dari informasi kesehatan, yang dihasilkan oleh penyedia layanan kesehatan pasien di seluruh industri. EHR biasanya berisi informasi seperti demografi pasien, informasi kontak, tanda-tanda vital, alergi, riwayat medis, obat saat ini dan sebelumnya, imunisasi, laporan radiologi dan data laboratorium.

EHR dirancang untuk dibagikan di seluruh spektrum penyedia pasien untuk membantu memberikan pengalaman kesehatan yang lebih komprehensif dengan informasi seakurat mungkin. Saat ini, sejumlah penyedia layanan kesehatan telah menemukan bahwa dengan penerapan catatan kesehatan elektronik juga datang penurunan biaya medis dan peningkatan perawatan pasien .
Perangkat lunak EHR (Electronic Health Record) membantu pengelolaan setiap aspek perawatan pasien dalam praktik kesehatan, dari logistik umum hingga bekerja dengan catatan pasien, resep, dan penagihan. Selain itu, perangkat lunak EHR dapat menyediakan portal untuk komunikasi langsung dengan pasien, sehingga mereka dapat memesan janji temu, melihat hasil tes, dan mengisi formulir yang diperlukan.

Rekam medis elektronik (EHR Dan EMR)
EHR (Electronic Health Record) tidak boleh disamakan dengan perangkat lunak EMR (Electronic Medical Record), karena EHR adalah platform yang lebih luas untuk menangani semua aspek administrasi logistik pasien, sementara EMR lebih fokus pada pengguna catatan pasien secara langsung . Namun, ada beberapa cross-over antara keduanya, dengan beberapa perangkat lunak EHR memiliki kemampuan EMR built-in, dan perangkat lunak EMR memiliki aspek manajemen yang biasanya ditemukan di EHR. Either way, tuntutan digital mungkin akan melihat lebih lintas karena layanan pasien meningkat baik dalam ruang lingkup dan kemampuan untuk berintegrasi dengan paket perangkat lunak lain.

Namun, selalu ada bahaya membeli paket EHR yang tidak sesuai, dan harus berhati-hati untuk memastikan bahwa paket yang Anda pilih benar-benar memenuhi kebutuhan Anda. Penyebaran TI sebaiknya dihindari, terutama di mana EHR tidak dapat memenuhi janjinya, atau terlalu rumit untuk diikuti oleh pelatihan staf.

Oleh karena itu kami akan membuat daftar yang terbaik dalam perangkat lunak EHR di bawah ini, tetapi lebih baik lagi, akan memberikan petunjuk tentang bagaimana hal itu mungkin lebih sesuai dengan praktik kesehatan yang berbeda, paling tidak dalam hal ruang lingkup, ukuran, pelatihan, dan spesialisasi yang tersedia.

Kami juga menyoroti sistem peringatan medis terbaik
Ingin perusahaan atau layanan Anda ditambahkan ke panduan pembeli ini
Kurangnya kompatibilitas EHR dan interoperabilitas di seluruh sistem perangkat lunak dan lingkungan dalam infrastruktur TI organisasi layanan kesehatan dapat secara signifikan menghambat perawatan pasien. Misalnya, jika koneksi jaringan sistem gagal, catatan pasien tidak akan tersedia. Apakah masalah itu disebabkan oleh kesenjangan dalam konektivitas EHR, atau karena jaringan komputer tidak cukup kuat atau tidak dikonfigurasi dengan baik, hasilnya tetap sama. Karena spesialis medis tidak dapat mengakses EHR, alur kerja mundur ke dokumen, panggilan telepon, dan faks.

Kekacauan kertas yang dipaksakan ini dapat mempersulit pemberian perawatan pada fase apa pun, mulai dari pemeriksaan awal hingga janji tindak lanjut. Jika dokter tidak bisa mengeluarkan semua informasi yang diperlukan pasien tetapi mendapatkannya dalam fragmen yang tersebar, mereka dapat mengabaikan alergi, bertentangan dengan obat-obatan, keluhan berulang, atau pola vital yang abnormal.

Selain itu, kinerja staf juga akan dikompromikan. Alih-alih melalui alur kerja yang sudah mapan, mereka harus menyeimbangkan mencoba mendapatkan semua informasi yang tersedia untuk merawat pendatang baru dengan memungkinkan kesinambungan perawatan untuk pasien yang kembali. Perlambatan ini dapat membuat spesialis kesehatan terlalu terbebani dan berakibat pada kesalahan manusia. Selain itu, bahkan jika masalah konektivitas diperbaiki sesegera mungkin, beberapa pasien akan membutuhkan perhatian segera dan tidak bisa menunggu pengobatan.

Subscribe to receive free email updates: